Ganjar Tepis Isu Kontrak Politik PDIP yang Disebut PSI

Bacapres yang diusung Partai PDIP, Ganjar Pranowo, menepis hal yang dikatakan politikus PSI Ade Armando terkait informasi kontrak politik soal menteri.
Bacapres yang diusung Partai PDIP, Ganjar Pranowo, menepis hal yang dikatakan politikus PSI Ade Armando terkait informasi kontrak politik soal menteri.

NITENI - Bacapres yang diusung Partai PDIP, Ganjar Pranowo, menepis hal yang dikatakan politikus PSI Ade Armando terkait informasi kontrak politik soal menteri.

Ganjar juga mengatakan hal itu juga menjadi hak perogratif Presiden.

“Kabinet ya ditentukan oleh Presiden, wong prerogatif kok (hak prerogratif kok),” kata Ganjar singkat usai menyapa calon Pekerjaan Migran Indonesia di Kantor Disnakertrans Jateng, Semarang, Senin, 12 Juni 2023.

Perlu diketahui, Ade Armando dalam postingannya menyinggung soal informasi tersebut.

Ade meminta agar informasi yang didapatnya itu diklarifikasi. Ade berharap informasi ini salah.

“Saya dapat kabar, Ganjar sudah meneken kontrak dengan PDIP bahwa kalau dia jadi presiden, penentuan orang-orang yang jadi menteri dan menempati posisi strategis akan ditentukan oleh PDIP" kata Ade.

"Ini perlu segera diklarifikasi karena info ini sudah beredar cukup luas. Mudah-mudahan salah,” tambah Ade dalam media sosialnya.

Lebih lanjut, senior PDIP Hendrawan Supratikno juga berkomentar. Ia mengatakan agar tidak ada yang mengumbar info spekulatif.

Sama seperti Ganjar, ia menegaskan menteri dipilih oleh presiden.

“Kita jangan mengumbar energi batin untuk merespons umbaran info yang spekulatif,” ujar Hendrawan.***

Penulis: Ahyar
Editor: Redaksi

Baca Juga