Kenali 5 Keunggulan Redmi Note 13 5G, Live Streaming dan Main Game Anti Lag

NITENI - Redmi Note 13 5G telah rilis secara global pada Januari 2024 Xiaomi kali ini telah mempersiapkan serangkaian fitur dan peningkatan dari seri pendahulunya kini hadir dengan kamera beresolusi besar dengan performa yang menawan.

Ya, jika melihat dari performa ponsel yang satu ini memang sangat menjanjikan. Karena jika digunakan untuk live streaming ataupun bermain game berat tidak akan terjadi lag. Tentu hal tersebut menjadi impian setiap orang.

Untuk bisa mengenali lebih dalam mengenai ponsel Redmi Note 13 5G, berikut keunggulan Redmi Note 13 5G yang bisa kalian ketahui.

Desain Elegan dengan Varian Warna yang Menarik.

Desain Redmi Note 13 5G mencerminkan keeleganan dan kecanggihan teknologi terkini. Varian ini tersedia dalam tiga warna menarik seperti, Star Stand White, Gesper White, Gesper Night Black, dan Time Blue, memberikan pilihan yang sesuai dengan gaya personal pengguna.

Bobotnya yang ringan, hanya 173,5 gram dengan dimensi 161.1 x 75 x 7.6mm, menambah kenyamanan saat digenggam.

Selain itu, di bagian layar HP ini juga dilindungi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5, menambah daya tahan terhadap goresan dan benturan.

Resolusi Layar Full HD+.

Layar AMOLED Redmi Note 13 5G memberikan visual yang memukau dengan 1 miliar warna pada ukuran 6,67 inci. Resolusi Full HD+ dan tingkat kerapatan piksel 395 ppi menambah kejernihan tampilan.

Kemampuan layar untuk mencapai peak brightness 1.000 nit. Dan refresh rate 120 Hz membuatnya ideal untuk pengalaman multimedia dan gaming yang mulus.

Memiliki Tiga Kamera Berkualitas.

Redmi Note 13 5G disusun dengan tiga kamera di belakangnya. Kamera utamanya menggunakan resolusi jumbo 108 MP (Samsung S5KHM3) dengan bukaan f/1.75, yang tentunya menghadirkan teknologi pixel binning 9-in-1.

Kamera tersebut menghasilkan output gambar 12 MP dengan kecerahan dan detail yang meningkat lagi. Adapun pada kamera pendamping, tersedia sensor ultrawide 8 MP f/2.2 serta kamera makro 2 MP (Omnivision OV02B10).

Adapun pada kamera selfie-nya, menggunakan resolusi 16 MP pada bukaan f/2.4. Meningkat dari sebelumnya yang hanya 13 MP.

Performa Nyaman untuk Gaming.

Dimensity 6080 merupakan chipset MediaTek yang di tujukan untuk kelas menengah. Meski harga Itel P55 5G di banderol Rp 1 jutaan, performa Dimensity 6080 termasuk di antara chipset ponselnya yang seharga Rp 3 jutaan seperti Snapdragon 695 5G. Secara teknis, Dimensity 6080 di buat berdasarkan teknologi manufaktur 6nm TSMC.

Selanjutnya Chipset tersebut di bekali delapan prosesor, yakni dua core Cortex A76 (2,4 GHz) berperforma tinggi dan enam core Cortex A55 (2 GHz) yang hemat energi.

Untuk pengolahan grafis, chipset tersebut di bekali dua inti GPU Mali G57 yang mendukung frekuensi hingga 950 MHz. Rata-rata hingga 2,4 GHz, ponsel ini 20 persen lebih cepat di bandingkan pendahulunya.

Pelaporan blog AppleGadgets, aktivitas sehari-hari seperti browsing, menggunakan aplikasi dan multitasking berjalan sangat lancar. Tidak ada tanda-tanda lag.

Kapasitas Baterai Sangat Besar.

Redmi Note 13 5G memiliki baterai berkapasitas besar, yaitu 5000 mAh. Dilengkapi dengan fitur fast charging 33W yang diklaim dapat mengisi daya hingga 100% hanya dalam waktu 44 menit.

Tentunya dengan begitu, penggunaan dari ponsel Redmi Note 13 5G akan membantu aktivitas visual dengan waktu yang lama, dengan pengisian baterai yang tentunya sangat cepat.

Konektivitas dan Fitur Tambahan pada Redmi Note 13 5G.

Redmi Note 13 5G dilengkapi dengan beragam opsi konektivitas, termasuk 5G, WiFi 6E, Bluetooth 5.2, dan GNSS.

Menyertakan jack headphone 3.5mm, speaker stereo ganda, slot kartu MicroSD, pemindai sidik jari dipasang di samping, dan juga perlindungan IP54 terhadap percikan air.***

Penulis: Yumnah
Editor: Redaksi

Baca Juga