Pisah Sambut Karutan Depok, Kakanwil Jabar Tekankan Poin Penting

Kakanwil Kemenkumham Jabar R Andika Dwi Prasetya di Rutan Depok, Sabtu,(21/10).
Kakanwil Kemenkumham Jabar R Andika Dwi Prasetya di Rutan Depok, Sabtu,(21/10).

NITENI- Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya menekankan pentingnya seorang pemimpin memberikan dampak baik bagi organisasi.

Hal itu disampaikan Andika saat hadiri pisah sambut Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas I Depok dari Andi Gunawan kepada Lamarta Surbakti, di Rutan Depok, Sabtu, (21/10).

" Harapanya dapat menciptakan serta meninggalkan sebuah legacy atau warisan yang terus hidup dan abadi pada setiap tempat yang pernah dipimpinnya," ujar Andika.

Menurutnya, dengan adanya legacy yang baik sebuah organisasi akan maju dan berkembang ke arah yang semakin baik.
Pemimpin itu, kata Andika, harus berpikir revolusioner dan bertindak nyata serta meninggalkan cara-cara konvensional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan dengan tetap mengedepankan nilai-nilai integritas dan akuntabilitas tentunya.

Dikatakan Andika, pemimpin dituntut memberikan sebuah inovasi atau membuat sebuah gebrakan yang bersifat untuk kemajuan organisasi menjadi hal yang lumrah dalam pelaksanaan tugas sebagai pimpinan tentunya.

Dia juga menekankan, seorang pemimpin harus mampu bekerja secara profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif. hilangkan sekat-sekat ego sektoral yang membelenggu dalam berorganisasi, serta membentuk organisasi yang semakin pasti, semakin berakhlak, dan menjadi organisasi yang juara lahir batin.

"Kepada Karutan Depok yang baru untuk segera lakukan penyesuaian dengan tim kerja yang baru. Kepada stakeholder kami menyampaikan terimakasih telah menjadi mitra yang baik bagi Rutan Depok," ucap Andika.

"Semoga amanah yang pimpinan berikan kepada saudara merupakan langkah awal untuk bisa menjadi lebih baik di masa mendatang," pungkasnya.

Kesempatan itu, menjabat Karutan Kelas I Depok Lamarta Surbakti mengatakan bahwa akan menjalankan arahan pimpinan guna lebih meningkatkan Rutan Depok lebih baik.

"Mudah-mudahan dengan tim yang baru kami bisa bekerja sama seperti yang sudah siampaikan bapak Kakanwil yakni, koordinasi, inovasi dan profesional agar lebih meningkatkan Rutan Depok," kata Lamarta.

Seperti diketahui, pisah sambut Karutan Kelas I Depok dari Andi Gunawan kepada Lamarta Surbakti berlangsung di Rutan Depok. Acara itu turut dihadiri langsung Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya.

Tampak hadir juga Direktur Pembinaan Narapidana Latihan Kerja Produksi Ditjen Pemasyarakatan Erwedi Supriatno, Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jabar, Kepala Divisi Administrasi Itun Wardatul Hamro, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi Taletting Langi.

Sejumlah unsur Forkopimda Kota Depok antara lain, Wali Kota Depok yang diwakili Asisten daerah Gandara Budiana, Dandim 0508/Depok Letkol. Inf Totok Prio Kismanto dan para Stakeholder.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor: Redaksi

Baca Juga