Nasabah Asuransi Jiwa Kresna Datangi Bareskrim Polri

Kuasa hukum yang juga merupakan Ketua Tim Lima, Benny Wullur saat mendampingi para Nasabah PT Asuransi Jiwa Kresna (AJK) di Bareskrim Polri, Rabu, 14 Juni 2023.
Kuasa hukum yang juga merupakan Ketua Tim Lima, Benny Wullur saat mendampingi para Nasabah PT Asuransi Jiwa Kresna (AJK) di Bareskrim Polri, Rabu, 14 Juni 2023.

NITENI - Nasabah PT Asuransi Jiwa Kresna (AJK) mendatangi Bareskrim Polri, Rabu, 14 Juni 2023. Kedatangan para nasabah tersebut guna mengkoordinasikan penyerahan berkas dukungan perdamaian dan perjanjian konversi polis menjadi pinjaman subordinasi atau subordinate loan (SOL) yang sudah ditandatangani pemegang polis.

Kuasa hukum AJK yang juga merupakan Ketua Tim Lima, Benny Wullur menyampaikan, pihaknya sudah mengirimkan surat pernyataan dukungan perdamaian dan surat perjanjian SOL ke Bareskrim Polri.

Saat ditemui, Benny Wullur mengatakan, perdamaian yang terjadi ini merupakan hasil pendekatan-pendekatan dan AJK juga aktif.

Baca Juga: Kuasa Hukum Investor: Puteri Indonesia Persahabatan 2002 dan Suaminya Diduga Rugikan Investor Asing

Jadi sangat disayangkan jika ada perusahaan yang aktif dan mau bayar kepada nasabahnya, tapi rekening di perusahaan tersebut diblokir dan proses tersangka juga terus berjalan.

"Makanya disini kami sangat berharap perkara ini hanya sampai disini saja, tidak lagi dilanjutkan. Artinya terjadi perdamaian dan tidak ada pemanahan Dirut AJK. Sebab dari 7.000 nasabah AJK, hanya beberapa orang saja yang melaporkan. Jadi kami juga dari pihak yang berwenang dapat melihat dari sisi kemanusiaan untuk kepentingan nasabah untuk memenuhi kebutuhannya," harap Benny Wullur.

Kehadiran pihaknya disini (Bareskrim, red) ini sudah berkoordinasi dengan Bareskrim Polri dan telah mengetahui tujuan penyerahan berkas tersebut. Total ada 32 hingga 33 dus yang sudah mendukung dan menadatangani perjanjian SOL.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Kembali Berlakukan Tilang Manual

Benny menjelaskan, hingga saat ini sudah ada sekitar 90% nasabah menyetujui konversi polis asuransi menjadi pinjaman subordinasi (SOL) dengan hak dan kewajiban yang disepakati.

"Seharusnya hal ini menjadi ranah hukum perdata, bukan lagi hukum pidana. Bahkan, adapun terkait proses pidana ditakutkan malah akan menghambat perjanjian," tambahnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Ahyar
Editor: Redaksi

Baca Juga