Tips Mengetahui Keaslian Jam Tangan Patek Philippe

Jam Tangan Patek Philippe
Jam Tangan Patek Philippe

NITENI - Patek Philippe adalah merek jam tangan mewah yang sangat diidamkan oleh para kolektor dan pecinta jam tangan. Namun, popularitasnya yang tinggi juga membuatnya rentan terhadap pemalsuan.

Jika Anda berencana untuk membeli jam tangan Patek Philippe, sangat penting untuk bisa membedakan antara jam tangan asli dan yang palsu.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda mengetahui keaslian jam tangan Patek Philippe:

  1. Beli dari Sumber Terpercaya

Sangat penting untuk membeli jam tangan Patek Philippe dari sumber yang terpercaya dan dapat dipercaya seperti toko resmi, distributor resmi, atau penjual yang memiliki reputasi baik.

Blibli menjadi platform e-commerce terkenal yang menyediakan jam tangan Patek Philippe karena bekerja sama dengan penjual resmi atau distributor resmi.

Hindari membeli dari pasar gelap atau toko online yang tidak terverifikasi.

  1. Periksa Kualitas Konstruksi

Saat memeriksa keaslian jam tangan Patek Philippe, perhatikan kualitas konstruksi secara keseluruhan. Periksa bahan yang digunakan pada jam tangan tersebut.

Biasanya, jam tangan Patek Philippe asli menggunakan bahan berkualitas tinggi seperti stainless steel, emas, atau platinum, tergantung pada modelnya. Pastikan bahan kasing jam tangan terasa solid dan berkualitas.

Periksa juga kualitas lapisan pada jam tangan, apakah halus, tahan gores, dan tahan lama. Jam tangan Patek Philippe asli biasanya menggunakan tali kulit berkualitas tinggi atau tali logam yang dirancang dengan presisi.

Periksa kekuatan, fleksibilitas, dan kualitas jahitan tali jam tersebut. Pastikan tali jam terasa kokoh dan berkualitas, sesuai dengan standar Patek Philippe.

  1. Perhatikan Detail

Patek Philippe dikenal karena kecermatan dan keakuratan dalam pembuatan jam tangan, termasuk detail-detail kecil yang menjadi ciri khas merek ini. Perhatikan logo Patek Philippe yang tertera pada jam tangan.

Pastikan logo tersebut terukir atau tercetak dengan jelas dan rapi. Selanjutnya periksa juga penunjuk waktu pada jam tangan. Jam tangan Patek Philippe asli biasanya memiliki penunjuk waktu yang presisi dan jelas.

  1. Verifikasi Nomor Seri

Setiap jam tangan Patek Philippe memiliki nomor seri yang unik dan dapat digunakan untuk memverifikasi keaslian jam tangan tersebut.

Anda dapat melakukan verifikasi nomor seri dengan menghubungi pihak Patek Philippe melalui situs web resmi atau melalui toko resmi Patek Philippe.

Selain itu, Anda juga dapat memeriksa nomor seri pada basis data resmi Patek Philippe yang biasanya dapat diakses melalui situs web mereka.

  1. Konsultasikan dengan Ahli

Jika Anda masih ragu tentang keaslian jam tangan Patek Philippe yang Anda miliki atau ingin beli, sebaiknya konsultasikan dengan ahli jam tangan atau toko resmi Patek Philippe.

Anda dapat mengunjungi toko resmi Patek Philippe atau toko jam tangan terpercaya yang memiliki pengalaman dalam merek ini.

Ahli jam tangan di sana dapat melakukan penilaian visual dan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan keaslian jam tangan.

Selain itu, Anda juga dapat mencari ulasan dan rekomendasi dari komunitas penggemar jam tangan atau forum online yang berfokus pada merek Patek Philippe.

Ingatlah bahwa jam tangan Patek Philippe asli adalah investasi yang mahal, dan penting untuk melakukan penelitian yang cermat sebelum membeli.

Dengan mengikuti tips di atas dan menggunakan akal sehat, Anda dapat memastikan bahwa jam tangan Patek Philippe yang didapatkan adalah asli dan memiliki nilai yang sebanding dengan harga yang Anda bayar.

Jika masih ragu juga mencari tempat membeli Patek Philippe asli, Anda bisa mencoba membelinya melalui Blibli.

Marketplace ini sudah tentu menyediakan jam tangan Patek Philippe asli karena bekerja sama dengan penjual resmi yang telah lolos verifikasi.***

Penulis: Ahyar
Editor: Redaksi

Baca Juga