Yayasan Cleopatra Cendikia Karya Bogor Gelar Hari Santri 2023

NITENI -  Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Penetapan Hari Santri Nasional ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri.

Ditetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional tidak lepas dari peran santri dalam memperjuangkan serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Peringatan tersebut dilakukan juga oleh salah satu Yayasan Cleopatra Cendikia Karya Bogor yang pimpin Ustadzah Dr (Cand) Zakiyatul Fikriyah Al Aslamiya dengan menggelar berbagai lomba yang bernafaskan Islami, seperti lomba mewarnai tingkat PAUD, Adzan tingkat SD dan SMP, Qasidah tingkat ibu-ibu dan bapak-bapak. Selain itu pawai busana daur ulang bersama warga masyarakat yang di ikuti 1500 peserta. Acara tersebut di gelar selama 2 (dua) hari mulai Sabtu 28- hingga Minggu 29 Oktober 2023.

Zakiyah mengatakan, peringatan hari santri tahun ini Yayasan Cleopatra Cendekia Karya Bogor turut serta menyemarakan peringatan ini dengan menggelar lomba diantaranya, lomba qasidah diikuti 10 grup, lomba mewarnai 65 orang, lomba azan tingkat SD dan SMP sebanyak 90 serta pawai dengan busana daur ulang sebanyak 1500 peserta se wilayah kecamatan Bogor Utara.

"Alhamdulillah peringatan Hari Santri kali ini saya beserta panitia dengan di dukung oleh para sponsor sukses menggelar berbagai macam lomba, selain itu ada door prize untuk para peserta dari saya sendiri dan adik saya," kata Zakiyah yang kini mencalonkan anggota legislatif dari partai PAN.

Neng Zakiyah sapaan akrabnya menambahkan, pada lomba Qasidah saya menghadirkan juri artis ibu kota yakni Krisna Murti, selain menjadi juri, pesinetron ini diserbu kaum Ema-ema untuk berswafoto, tutup Zakiyah.***

Penulis: Redaksi

Baca Juga